a

Sunday 6 February 2011

Chat Facebook di Pidgin


Chat Facebook di Pidgin

hahahPidgin. Ya, aplikasi yang dulu bernama Gaim ini memang sepertinya perlu diinstall untuk netters yang sering chat. Pidgin aplikasi chat online yang bisa mengenal ID selain dari ID YM aja. Gtalk, Live Messanger dan lainnya masih bisa dikenalin sama aplikasi ini.
Umumnya aplikasi ini emang digunakan sama OS under linux, setiap installasi linux baru pasti aplikasi ini sudah otomatis terinstall. Tapi, di Windows-pun aplikasi ini bisa digunakan.
Kelebihan dari aplikasi ini selain bisa chat dengan ID YeEm dan Gtalk ternyata juga bisa digunakan untuk chat di FB meskipun kita gak buka FB. Untuk bisa chat FB di Pidgin kitar harus download dulu pluginnya. Plugin bisa didownload di sini.
Pilih plugin sesuai dengan OS-nya. Misal, untuk Windows tentunya pilih Plugin yang .exe dan untuk yang linux bisa disesuaikan dengan installer yang support (misal untuk Debian atau Ubuntu pilih yang .deb).
fbSetelah installasi selesai restart Pidgin dan tinggal tambah user baru dari menu Accounts –> Manage Account –> Add. Pilih Facebook pada pilihan Protocol.
Selesai deh.. Dancing

No comments:

Post a Comment